Visi, Misi dan Tujuan Prodi S1 Budidaya Perairan UNAIR PSDKU Banyuwangi

  • By admin
  • In Akademik
  • Posted 07 February 2018

VISI :

Pada tahun 2020 menjadi Program Studi yang diakui secara nasional serta mempunyai keunggulan dalam penguasaan, pengembangan, dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang budidaya perairan khususnya penyakit ikan dan kesehatan lingkungan perairan dalam rangka mencapai sustainability aquaculture serta sebagai pelopor pengembangan dalam bidang pendidikan dan penelitian ilmu perikanan yang mandiri berdasarkan moral agama, etika, dan kelestarian lingkungan hidup dengan tetap berorientasi pada kesejahteraan masyarakat.

MISI :

a. Menyelenggarakan pendidikan akademik dalam bidang budidaya perairan yang menggunakan teknologi pembelajaran modern serta menerapkan metode nature based learning yang dapat memotivasi mahasiswa untuk memiliki kepercayaan diri dan kemampuan professional serta keinginan kuat untuk mengembangkan ilmunya.
b. Menyelenggarakan penelitian dasar, terapan, dan penelitian kebijakan yang inovatif dan berkualitas tinggi dalam bidang budidaya perairan
c. Mendharmabaktikan keahlian dalam bidang budidaya perairan kepada masyarakat.
d. Mengembangkan kemitraan dan system informasi IPTEK dengan beberapa institusi pemerintah dan swasta yang terkait.

TUJUAN :
a. Menghasilkan lulusan berkualitas yang mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang perikanan dan kelautan serta memiliki daya saing berdasarkan moral agama.
b. Menghasilkan penelitian inovatif yang mendorong perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang perikanan dan kelautan dalam skala nasional.
c. Mewujudkan kemandirian fakultas yang adaptif, kreatif, proaktif terhadap tuntutan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang perikanan dan kelautan
d. Menghasilkan pengabdian masyarakat yang dapat memberdayakan masyarakat agar mampu memecahkan masalah khususnya di bidang perikanan dan kelautan secara mandiri dan berkelanjutan.

Hits 217