Kata Mereka, Sebagai Mahasiswa Baru PSDKU UNAIR Banyuwangi 2018

  • By admin
  • In Berita
  • Posted 04 September 2018

UNAIR NEWS – Sejak tahun 2014, kampus PSDKU UNAIR Banyuwangi telah membuka pendaftaran mahasiswa baru dengan 4 fakultas pilihan, yaitu FEB, FKH, FKM, FPK. Kampus yang tiga tahun pertama bernama PDD UNAIR Banyuwangi tersebut setiap tahunnya menerima kurang lebih 160 mahasiswa baru yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Sebagai kampus baru yang terletak di ujung timur pulau jawa, wajar jika mahasiswa baru harus beradaptasi ekstra di lingkungan yang berbeda.

Berikut telah UNAIR NEWS rangkum beberapa kesan mahasiswa baru PSDKU UNAIR Banyuwangi mengenai kampus baru mereka.

Faridha Kusumaningrum, FPK 2018 asal Ngawi

“Hal pertama yang saya rasakan sebagai mahasiswa baru UNAIR Banyuwangi adalah rasa bersyukur, bersyukur dalam banyak hal terutama mempunyai teman-teman yang seru, nggk jaim, baik, dan sangat solid tentunya dengan jumlah kita yang terbatas, kita mampu menumbuhkan rasa kekeluargaan dan saling memiliki satu sama lain. Saya yakin Allah gives what you need, not what you want,”

 Muhammad Hanif Rizky A., FEB 2018 asal Banyuwangi

“Alhamdulillah, menjadi warga baru UNAIR PSDKU merupakan satu angan-angan dan rencana yang benar-benar tepat sasaran sejak saya masih di bangku sma. Dari awal, planning ini memang sudah dipersiapkan, jadi seakan-akan semua bayangan yang ada di kepala terwujud begitu saja sesuai perkiraan. Sebagai warga PSDKU ya pasti bangga lah dengan dengan almamater UNAIR, berbekal optimis dan niat baik membantu PSDKU mendapatkan akreditasi A di setiap prodinya yang kini sedang saya angan-angan kan,”

Mochammad Rizky Priatisda, FKM 2018 asal Sampit, Kalimantan

Bangga banget bisa jadi bagian dari UNAIR, do’a dan perjuangan saya dijawab Allah SWT dan bisa ngalahin ribuan orang yang tentunya pingin juga masuk UNAIR. Intinya saya bangga menjadi penerus Ksatria Airlangga,”

Lusi Rosita, FKH 2018 asal Banyuwangi

“Saya ngerasa bahagia karena bisa diterima di kampus yang notabene nya dekat rumah saya, disini saya juga menemukan teman-teman yang asik, kakak tingkatnya juga baik dan sangat mensupport kami sebagai mahasiswa baru untuk tetap bertahan di tanah rantau. Selain itu dosen-dosen disini itu masih muda-muda semua, jadi kalau mau konsultasi itu asik dan nggk bikin tegang saat berbicara. Untuk ruang lingkupnya cukup nyaman, karena di Banyuwangi sini kondisinya sejuk dan tidak terlalu padat juga,”

Penulis: Bastian Ragas

Editor: Nuri Hermawan

Hits 838