HMA PSDKU Gelar Youth Science Paper Competition 2018

  • By admin
  • In Berita
  • Posted 07 May 2018
Penulis: Siti Mufaida Editor: Nuri Hermawan

UNAIR NEWS – YSPC atau Youth Science Paper Competition 2018 merupakan lomba karya tulis ilmiah mahasiswa tingkat nasional yang memberikan wadah kepada mahasiswa untuk menuangkan ide kreatifnya terkait ekonomi melalui karya tulis ilmiah. Tahun ini merupakan tahun ketiga pelaksanaan YSPC.

Menurut Sulistyo Primadani selaku ketua Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA) PSDKU UNAIR, berbeda dari tahun sebelumnya, YSPC 2018 kali ini mengambil tema “Digital of Economic”. Ekonomi digital, baginya, merupakan suatu hal yang kompleks dan merupakan fenomena yang baru muncul terkait dengan aspek-aspek ekonomi mikro, ekonomi makro, dan teori organisasi dan administrasi.

“Ekonomi digital akan menjelaskan perkembangan dan pertumbuhan ekonomi beberapa dekade yang akan datang. Selain itu, ekonomi digital memiliki banyak sub sektor yang dapat memperluas ruang para mahasiswa yang ingin mengkaji bahasan ini melalui media karya tulis ilmiah. Oleh karena itu, diharapkan kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi ide dan gagasan baru mengenai ekonomi digital dari mahasiswa di seluruh Indonesia,” tuturnya.

Subtema YSPC kali ini, imbuhnya, antara lain yaitu Business and Economy, Information and Technology, Social and Culture,  Hospitality dan TourismPendaftaran dan pengumpulan full paper gelombang I pada 9 April-9 Mei 2018; gelombang II, 10 Mei-10 Juni 2018; dan gelombang III pada 11 Juni-10 Juli 2018. Seleksi full paper pada 11 Juli-31 Juli 2018.  Pengumuman lolos 10 besar 1 Agustus 2018. Daftar ulang pada 2 – 16 Agustus 2018. Technical Meeting pada 24 Agustus 2018. Presentasi lolos full paper 25 Agustus 2018 dan pelaksanaan field trip pada 26 Agustus 2018.

Syarat dan ketentuan peserta lomba paper competition ini yaitu peserta adalah seluruh mahasiswa perguruan tinggi negeri maupun swasta jenjang D3/D4/S1 di seluruh Indonesia dan mencakup mahasiswa dari berbagai disiplin ilmu, satu tim peserta LKTI terdiri dari tim berisi 2-3 orang dari satu universitas yang sama, satu tim diperkenankan membuat lebih dari satu karya tulis dengan ketentuan ketua tim yang berbeda, karya merupakan ide, gagasan, atau hasil penelitian yang belum pernah atau tidak sedang dikompetisikan serta belum pernah dipublikasikan atau diperlombakan sebelumnya dalam bentuk apapun, panitia memiliki hak publikasi penuh atas karya yang masuk untuk keperluan publikasi penelitian dan pelayanan kepada masyarakat dengan hak cipta tetap dimiliki oleh peserta.

Hadiah lomba paper competition YSPC ini yaitu Juara I mendapatkan sertifikat + trophy + Rp. 2.000.000; Juara II mendapat Sertifikat + Trophy + Rp. 1.500.000,- dan Juara III mendapatkan Sertifikat + Trophy + Rp. 1.000.000 dan semua peserta mendapatkan sertifikat.

Jadi tunggu apalagi? Prepare your best team to join our great event!!!

Penulis: Siti Mufaida

Editor: Nuri Hermawan

Sumber : http://news.unair.ac.id/2018/04/30/hma-psdku-gelar-youth-science-paper-competition-2018/

Hits 36