Harapan Mereka Sebagai Alumni Pertama PSDKU UNAIR Banyuwangi

  • By admin
  • In Berita
  • Posted 15 October 2018

 

UNAIR NEWS – Tahun 2018 merupakan sejarah bagi Program Studi di Luar Kampus Utama Universitas Airlangga di Banyuwangi. Pertama kalinya kampus cabang UNAIR Surabaya tersebut berhasil mengirimkan wisudawan dari 4 fakultas yang ada ke Surabaya untuk diwisuda. Perasaan bagaikan sejarah tidak hanya disarasakan oleh pihak kampus saja, wisudawan yang berhasil lulus juga merasa istimewa menjadi wisudawan pertama di sebuah kampus.

Berikut telah UNAIR NEWS rangkum beberapa kesan dan pesan para alumni PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi mengenai harapan mereka kedepan untuk kampus yang akan ditinggalnya tersebut.

Nurita Wahyuni,

Alumni FPK Angkatan 2014 “Harapan kedepan, semoga selalu ada perbaikan di seluruh aspek, mulai dari sistem pembelajaran, sistem pengembangan mahasiswa dan koordinasi antar pimpinan sehingga tidak ada lagi ketimpangan informasi dari Surabaya maupun di Banyuwangi. Selain itu, semoga kehidupan kampus berupa pergerakan mahasiswa bisa berkembang lagi. Entah itu pergerakan di lingkungan internal seperti peningkatan prestasi maupun di masyarakat secara langsung. Jadi, mahasiswa PSDKU benar-benar bisa memberikan atmosfer baru di tanah Blambangan,”

Trian Rediyanto,

Alumni FEB Angkatan 2014 “Saya berharap kampus ini mampu berkembang dan berinovasi untuk mencetak sarjana handal yang siap terjun dan mengembangkan masyarakat. Selain itu, semoga kampus yang telah mengajarkan saya ilmu dan pengalaman berharga bisa segera mendapat perhatian, khususnya berkenaan dengan gedung kampus sendiri. Mungkin mereka benar, bahwa bukan seberapa besar kampus itu berdiri melainkan seberapa hebat orang-orang didalamnya mengembangkan diri,”

Yogi Yhuwono,

Alumni FKM Angkatan 2014 “Saya berharap PSDKU bisa terus berbenah dan berkembang, baik fasilitas, program studi, dosen, maupun tenaga kependidikan. Evaluasi pada proses pembelajaran juga perlu untuk meningkatkan kompetensi setiap lulusannya. Satu lagi, dukungan untuk organisasi dan komunitas mahasiswa seharusnya juga bisa semakin baik,”

Zeni Prastika,

Alumni FKH Angakatn 2014 “Berkuliah di kampus PSDKU ini sungguh sangat luar biasa. Harapan saya kedepannya semoga sirkulasi dan prosedur perkuliahan serta administrasi di kampus ini semakin jelas dan mudah,”

 

Penulis: Bastian Ragas

Editor: Nuri Hermawan

 

Sumber : http://news.unair.ac.id/2018/09/30/harapan-mereka-sebagai-alumni-pertama-psdku-unair-banyuwangi/

Hits 224