UNAIR Banyuwangi Sukses Gelar AIROC, Arena Mengasah Bakat dan Minat

  • By admin
  • In Berita
  • Posted 15 November 2017
SUPPORTER dari mahasiswa Kedokteran Hewan UNAIR Banyuwangi, “Titan”, turut memeriahkan gelaran AIROC (Airlangga Olympic Challenge), Minggu (12/11). (foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Airlangga Olympic Challenge (AIROC), pekan olahraga terpopuler antar program studi di Universitas Airlangga, dilaksanakan di PSDKU Universitas Airlangga Banyuwangi, hari Minggu (12/11) kemarin.

Kegiatan ini melibatkan seluruh mahasiswa dan civitas akademika di UNAIR Banyuwangi. Tidak tanggung-tanggung, kegiatan ini berlangsung selama dua bulan berturut-turut. Tahun ini merupakan event ketiga pelaksanaan AIROC, dengan serangkaian acara antara lain meliputi pertandingan basket (putra dan putri), futsal (putra dan putri), badminton, voli (putra dan putri), tenis meja, lomba senam kreasi, lomba game data, dan masih banyak lagi yang dikompetisikan.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kementerian Kesenian dan Olahraga Keluarga Mahasiswa (KM) PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi. Serangkain acara itu dimulai sejak Oktober lalu hingga puncak penutupannya pada Minggu, 12 November 2017 kemarin.

Meriahnya kegiatan ini juga didukung oleh semangat para supporter antar-angkatan dan program studi yang ada. Apalagi, kekompakan dan yel-yel juga masuk dalam kriteria penilaian yang dilombakan.

Bahkan tak hanya mahasiswa, dosen dan staf akademik pun turut mendukung dan memberikan semangat pada para pemain. Acara lomba diadakan setiap hari Kamis dan Sabtu, pada malam hari.

Dihubungi terpisah oleh unair.news, A. Agung Gde Satia Utama, SE.,M.Si.,Ak., Sekretaris Koordinator PSDKU UNAIR di Banyuwangi, kegiatan ini sangat bagus untuk mengembangkan bakat softskill mahasiswa. Jadi tidak hanya yang di Surabaya, maka mahasiswa disini pun diasah agar tidak kalah bersaing dalam kemampuan softskill-nya.

”Bagi yang menyukai seni tradisional, di Banyuwangi juga sudah ada karawitan. Bagi yang suka olahraga kami juga siapkan melaui komunitas minat bakat, jadi event AIROC ini sebagai salah satu penyalurannya,” tambah Agung Gde Satia Utama. (*)

Penulis : Siti Mufaida

Editor : Bambang Bes

Sumber : http://news.unair.ac.id/2017/11/15/unair-banyuwangi-sukses-gelar-airoc-arena-mengasah-bakat-dan-minat/

Hits 204